Rands Inc.

Tips Perawatan Wajah & Kecantikan ala Dinan

Tips memilih lipstik sesuai warna kulit agar bisa tampil cantik

Lipstik adalah merupakan make up utama yang bisa segera terlihat dan memberi dampak perubahan pada wajah, bahkan ibarat kata gak usah pakai bedak kalau memang kulit sudah kinclong, bersih dan terawat baik dan gak banyak bekas noda atau jerawat dan komedo yang perlu ditutupi dan disamarkan, juga gak harus pakai eyeshadow, blush on dan bulu mata palsu sekalipun maka cukup dengan memakai lipstik dengan warna yang tepat saja maka sudah akan membuat wajah terlihat cerah dan cantik, manis tidak terlihat pucat lagi. Namun pemilihan lipstiknya juga harus dalam warna yang tepat. Efek warna lipstik pada tiap warna kulit yang berbeda akan memberi kesan yang berbeda, ada yang hasil perpaduan warnanya dengan tone kulitnya akan membuat kesan warna gigi yang menjadi lebih kuning dan lain sebagainya, yang bisa menimbulkan kesan kurang bagus, makanya haruslah dicari tahu warna lipstik apa saja yang cocok dan tepat dengan kulit kita. Berikut ini adalah tips memilih lipstik sesuai warna kulit.

Temukan warna dengan gradasi satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna alami bibir 

Guna mengetahui seberapa dekat gradasi warna suatu lipstik dengan warna alami bibir kamu maka coba oleskan lipstik hanya di bagian bawah bibir saja, lalu bandingkan warna lipstik tersebut dengan warna asli bibir atasnya. Apabila warnanya sangat jauh berbeda, maka teruslah untuk mencari warna lipstik yang lainnya yang mendekati warna asli bibir.

Tentukan apakah Anda ingin bibir Anda tampak lebih kecil atau besar

Warna-warna lipstik yang gelap akan membuat kesan bibir kamu jadi nampak lebih kecil, sedangkan warna-warna lipstik yang cerah akan bisa membuat bibir kamu jadi nampak lebih tebal. Kemudian perhatikan juga dengan efek atau tone lipstiknya, lipstik dengan hasil akhir yang matte atau tidak mengkilap akan dapat membuat bibir kamu terkesan lebih tipis, sedangkan warna lipstik yang mengkilap serta berkilau atau glossy akan dapat membuat bibir kamu jadi nampak lebih tebal.

Perhatikan dan kenali warna kulit kamu.

Kulit Cerah

Bagi yang memiliki warna kulit cerah akan cenderung lebih mudah untuk mengenakan dan memilih warna lipstik, yang perlu diperhatikan adalah hindari warna-warna yang terlalu muda dan warna pink mencolok yang seperti neon pink yang akan membuat kulit menjadi tampak lebih pucat. Pemilik kulit yang berwarna cerah sebaiknya memilih warna lipstik yang cenderung ke arah light pink, atau light peach, atau beige, serta golden brown. Selain itu, kamu juga bisa mengenakan lipstik berwarna nuansa pink muda saat di pagi hingga siang hari. Guna kesan seksi maka bisa memakai warna lipstik merah ruby. Hindari warna lipstik yang cenderung bernuansa orange atau kecoklatan bagi kamu yang berkulit cerah, karena akan membuat kesan kulit menjadi kusam.

Kulit Gelap

Sedangkan berkebalikan dengan pemilik kulit cerah  maka pemilik kulit gelap justru akan bagus jika mengenakan lipstik dengan tone warna ke arah orange atau kecoklatan, yakni bisa coklat muda, orange, golden beige, fuchsia, magenta juga masih bisa, lalu untuk warna merahnya bisa gunakan dark red, atau dark rose, atau berry, atau merah wine, jangan gunakan warna merah cabe atau merah menyala, yang akan membuat kesan kulit kamu jadi lebih gelap dan hitam.

Tentukan kesan karakter yang Diinginkan dan sesuaikan dengan waktu dan jenis acaranya

Karakter wajah bisa berbeda-beda, bisa kesan manis casual natural atau kesan anggun atau kesan tegas atau kesan glamour dan lain sebagainya. Untuk kesan natural alami bisa memilih warna lipstik pink atau pink campur orange muda warna-warna nude yang mendekati warna asli bibir. Koleksi lipstik berwarna nude tersebut bervariasi tone warnanya, untuk kulit dengan warna yang cenderung gelap maka bisa memilih warna lipstik yang cenderung ke arah orange daripada ke pink atau merah, sebaliknya untuk warna kulit yang cerah maka bisa menggunakan lipstik yang lebih ke arah pink lembut kemerahan, medium pink. Lalu untuk kesan klasik anggun maka pilih lipstik dengan warna merah, namun sesuaikan tone warna merahnya dengan jenis warna kulitnya juga, karena ada tone merah menyala yang cocok bagi kulit dengan warna cerah, sedangkan tone warna merah marun yang agak lebih gelap akan cocok untuk kulit yang berwarna lebih gelap. 

Jika perlu sesuaikan juga dengan warna baju, dan aksesoris yang dipakai, namun tetap dengan memperhatikan kesesuaiannya dengan warna kulit.

dinan

dinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas